Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cuan Maksimal! 10 Ribu Jadi Jutaan Bahkan Puluhan Juta RP (Caranya Mudah)

Bisakah kita cuan dari 10 ribu saja menjadi jutaan bahkan puluhan juta rupiah? jawabannya YA! BISA!
Oke, sebelum kita bahas bagaimana cara mendapatkan puluhan juta hanya dengan modal puluhan ribu rupiah saja, saya tekankan! kalian harus benar-benar membaca artikel ini sampai selesai!

Pembahasan kali ini kita akan membahas saham! ya saham! kalian bisa menjadia bagian atau pemilik dari suatu perusahaan yang akan kita bahas hanya dengan modal 10 ribu bahkan lebih murah lagi, lantas bagaimana caranya dan perusahaan apa yang sahamnya begitu murah?

Cuan Maksimal! 10 Ribu Jadi Jutaan Bahkan Puluhan Juta RP (Caranya Mudah)


Oke sekarang kita akan bahas Daftar Harga Saham Termurah di Indonesia

Saya sarankan untuk pengetahuan lebih dalam, pelajari beberapa artikel ini:

Untuk bisa mendapatkan cuan atau keuntungan dari investasi saham, investor tidak selalu memilih saham dengan harga tinggi. Banyak dari mereka yang juga melirik saham murah, tapi tetap potensial. Kamu juga bisa mempertimbangkan hal tersebut tapi pastikan tidak memilihnya hanya berdasarkan hasrat dan harga yang terjangkau.

Untuk memulai investasi termasuk saham, kamu harus mempelajari banyak hal yang akan mendukung dalam mendapatkan keuntungan yang sudah kamu targetkan. Dengan rekomendasi harga saham di bawah Rp1.000 per lembar, maka kamu tetap bisa mendapatkan saham per lot dengan harga yang terjangkau, bukan?

Jika ingin memilih saham murah terbaik, berikut adalah opsi saham termurah dan terbaik di Indonesia dari berbagai perusahaan dan bank terkemuka, termasuk harga saham Bank BCA. Harga saham murah ini hanya senilai ribuan dan ratusan rupiah (di bawah Rp10.000) per lembar saja pada periode November 2021.

Berikut ini 15 Daftar Harga Saham Termurah Mulai 146 Rupiah:

  1. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) di harga Rp8.575
  2. PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) di level harga Rp8.225
  3. PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) di level Rp7.450
  4. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) di harga Rp7.100
  5. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) di harga Rp6.500
  6. PT Astra International Tbk (ASII) di harga Rp6.225
  7. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) Rp1.815
  8. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) di harga Rp1.155
  9. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) di harga Rp535
  10. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) di harga Rp525
  11. KB Bukopin atau Bank KB Bukopin (BBKP) di level harga Rp310
  12. PT Elnusa Tbk (ELSA) di harga Rp294
  13. Bank Capital Indonesia (BACA) di harga Rp292
  14. Bank Oke Indonesia atau Bank Dinar Indonesia (DNAR) di harga Rp280
  15. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) di harga Rp146
(Pada Artikel paling bawah kami telah menambahkan daftar harga saham paling murah bahkan ada yang 120 Rupiah saja, bisa kalian baca ya)

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk beli saham murah fundamental dengan prospek bagus di 2021 maupun 2022 pada angka ratusan dan ribuan rupiah lainnya. Beberapa di antaranya juga merupakan saham top gainers. Harga ini berdasarkan rekomendasi dari beberapa sekuritas, bank mini, dan perusahaan lainnya untuk mendapatkan profit yang lumayan, termasuk berapa harga saham Adhi Karya Persero, BBRI, BBKP, BUKA dari Bukalapak, Bank Negara Indonesia/BNI (BBNI), Telkom Indonesia (TLKM), XL Axiata (EXCL), Bank Syariah Indonesia (BRIS), dan lainnya.

Oke sebelum membeli dari beberapa saham diatas mari kita pelajari dari awal untuk pengetahuan tambahan, tentang apa itu saham.

Kamu ingin atau jika kamu sedang melakukan investasi saham? Ketertarikan orang Indonesia untuk membuka investasi saham juga semakin meningkat. Untuk beberapa investor, harga saham jadi pemikiran penting saat membuat keputusan trading bagus untuk beli atau jual. Saham menjadi satu diantara opsi investasi online yang banyak disukai.

Seperti instrument investasi yang lain, saham mempunyai kekurangan dan kelebihan. Tetapi, tetap kamu harus waspada saat menentukan investasi. Bila berminat untuk fokus pada saham, maka lebih bagus untuk ketahui kumpulan harga saham perusahaan yang tercatat di BEI atau Bursa Dampak Indonesia.

Di sini, Kami akan coba membagi info sekitar besaran nominal saham yang dapat membimbing kamu membuat keputusan investasi terbaik. Ingat ya yang terbaik tidak berarti yang paling murah tetapi yang sesuai arah dan keinginan dari investasi kamu baik periode pendek atau periode panjang.

Apa Itu Saham?

Saat sebelum bicara lebih jauh berkenaan saham ini kali, sebaiknya untuk ketahui apakah itu saham dan kenapa kamu harus pilihnya sebagai pilihan saat akan melakukan investasi.

Saham ialah surat bernilai yang berisi bukti pemilikan pribadi atau lembaga pada sebuah perusahaan perseroan terbatas atau PT. Surat ini selanjutnya diedarkan oleh pemilik perusahaan. Arah penerbitannya untuk mengumpulkan dana dari warga dengan mediator IDX atau Indonesia Stok Exchange dan sekuritas atau pialang saham.

Pemahaman Harga Saham


Akan mengawali analisis saham ini hari? Nanti dulu! Akan lebih bagus tidak untuk terburu-buru. Menganalisis saham dapat dilaksanakan sebagai cara seterusnya sesudah kamu betul-betul tahu dan memahami seperti apakah langkah melakukan investasi saham dan bagaimanakah cara menyaksikan gerakan harga. Maka dari itu, pastikanlah kamu tidak sekedar hanya tahu apakah itu pemahaman saham tapi juga betul-betul pahami lebih dalam mengenai harga yang bergerak dalam pasaran.

Harga saham ialah harga yang perusahaan tentukan pada substansi yang lain mempunyai kemauan untuk mempunyai hak pemilikan saham atas perusahaan itu. Sekedar info, harga saham berlainan dari IHSG atau Index Harga Saham Kombinasi. IHSG menghitung performa semua saham yang terdaftar di BEI dalam unit waktu. Selain itu, IHSG akan memberi deskripsi gerakan atau turun-naiknya saham keseluruhannya di Bursa Dampak Indonesia.

1. Cara Mengetahui Harga Saham Hari Ini


Lantas bagaimanakah bila ingin menyaksikan informasi kumpulan harga saham ini hari? Di zaman tehnologi yang makin hebat ini, kamu bahkan juga dapat check harga saham harian terbaru di Indonesia sehari-harinya lewat mesin perayap. Cukup dengan menuliskan keyword berkaitan, kamu akan memperoleh info yang diperlukan.

Umumnya, beberapa orang semakin lebih memutuskan secara langsung berkunjung web Bursa Dampak Indonesia yang di-update real time dan lewat cara online untuk menyaksikan saham yang turun atau naik. Tetapi, tidak ada kelirunya bila kamu ingin memperoleh info dari sumber lain selainnya IDX.

Semua bergantung pada keperluan dan kemauan pribadi masing-masing. Namun, sumber yang kamu tentukan sebaiknya yang paling dipercaya . Maka, memang lebih bagus untuk langsung berkunjung web IDX supaya info yang didapat memang yang real-time.

Pilihan yang lain ada sebagai langkah menyaksikan harga investasi satu ini ialah lewat Yahoo Finance dan program RTI Business. Sekarang ini, ada beberapa program trading yang dibikin khusus untuk mempermudah beberapa investor saat lakukan investasi.

Program yang memperoleh ijin sah dan dipantau oleh Kewenangan Jasa Keuangan atau OJK sebagai program yang aman. Kamu dapat pilih satu diantaranya yang dapat penuhi keperluan kamu dalam melakukan investasi.

Langkah menyaksikan harga saham paling murah atau paling mahal akan jadi lebih gampang bila kamu mempunyai si ahli di bagian itu. Maknanya, kamu mempunyai seorang pakar yang bekerja untuk menolong dalam memperhatikan harga pasar saham, membuat tiap keputusan investasi, dan mengurus dana dan investasi kamu.

2. Cara Mengetahui Harga Saham di IDX (Laporan Keuangan)


Untuk dapat menyaksikan harga, ada beberapa basis yang dapat dipakai. Info harga saham di BEI dapat disaksikan lewat IDX neraca keuangan. Namun, info harga tidak memiliki sifat harian. Berdasar ketentuan BEI, Perusahaan harus mengeluarkan neraca keuangan per kwartal atau tiap tiga bulan sekali.

Harga saham tahunan dapat disaksikan dari data neraca keuangan yang di-launching di kwartal IV. Dengan begitu, investor harus menyaksikan harga pembukuan, paling tinggi, paling rendah, saham yang turun atau naik, sampai penutupan tahun akhir supaya bisa memperoleh data saham.

Lalu, bagaimanakah cara dan cara untuk menyaksikan atau cari harga saham di neraca keuangan dari IDX? Coba turuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pertama, buka website IDX dan pilih data pasar dilanjutkan dengan mengakses Ringkasan Saham
  • Kemudian, kamu bisa memilih filter dan pilih kode saham, tertinggi, terendah, penutupan, dan sebelumnya
  • Selanjutnya, tunggu hingga daftar saham dan hasil filter ditampilkan

3. Cara Mengetahui Harga Saham Naik atau Turun

Untuk dapat menganalisa saham, karena itu kamu harus juga mengetahui kapan naik dan menurunnya harga saham. Sudah pasti jangan cuma terdiam di harga harian pada tanggal tertentu. Saat ingin beli saham perusahaan tertentu, yakinkan apa harga naik atau turun dari hari ke hari.

Kamu dapat lakukan analitis langsung lewat IDX atau dari mesin perayap seperti Google. Tetapi, peralihan harga yang diperlihatkan cuma di satu emiten tertentu bukan keseluruhnya emiten yang ada tercatat di BEI.

  • Caranya adalah dengan mengunjungi website IDX
  • Setelah itu, pilih perusahaan di kolom yang terletak di bagian atas
  • Di sub-bagian, jangan lupa untuk memilih Profil perusahaan tercatat
  • Selanjutnya, kamu bisa melakukan pencarian berdasarkan saham dengan mengetikkan kode nama emiten yang diinginkan dan klik cari
  • Di bagian bawah, coba klik nama perusahaan dan pilih infor perdagangan

Nahh, harga investasi tipe ini dari sekian hari ke belakang akan diperlihatkan sampai hari pengujian, misalkan ini hari. Di situ, kamu dapat menyaksikan perubahan harga yang ada dari satu perusahaan yang kamu bidik atau saham yang mana akan kamu jual dengan nilai yang tidak bikin rugi kamu sebagai investor.

4. Cara Menganalisa Harga Saham


Apabila sudah siap ada di pasar saham, karena itu kamu dapat selekasnya lakukan analisis harga saham supaya memperoleh keuntungan. Menganalisis memiliki arti meneliti saham perusahaan tertentu untuk dapat memandang performa perusahaan itu sejauh ini. Maksudnya ialah supaya bisa tentukan apa perusahaan yang kamu bidik pantas untuk dibeli atau mungkin tidak.

Pada intinya, ada dua langkah dari tipe analisis saham yang ada yakni esensial dan teknikal. Ke-2 nya mempunyai peranan penting dalam menganalisis harga supaya kamu sebagai investor tidak salah saat membuat keputusan.

Ingat! untuk memulai belajar di dunia saham maka kalian harus mempelajari pengetahuan dasar tentang saham ya.. untuk pemula bisa kalian baca di artikel Belajar Saham Untuk Pemula

Berikut ini tambahan daftar 30 harga saham termurah seindonesia:

  1. Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) di posisi harga Rp7.150
  2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) di level harga Rp7.050
  3. Unilever Indonesia (UNVR) di harga Rp4.850
  4. PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk (BBRI) di level harga Rp4.210
  5. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) di harga Rp3.800
  6. Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) di harga Rp3.370
  7. PT XL Axiata Tbk (EXCL) di level harga Rp2.970
  8. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) di harga Rp2.390
  9. Mulia Industrindo Tbk (MLIA) di level harga Rp2.140
  10. Bank Syariah Indonesia (BRIS) di harga Rp2.040
  11. PT Timah Tbk (TINS) di level harga Rp1.635
  12. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) Rp1.565
  13. PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) di level harga Rp1.385
  14. PT Trimuda Nuansa Citra Tbk (TNCA) di level harga Rp1.310
  15. PT Multi Prima Sejahtera Tbk (LPIN) di angka Rp1.140
  16. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) di harga Rp935
  17. Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) di harga Rp765
  18. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) di level harga Rp670
  19. PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) di angka Rp490
  20. PT Golden Flower Tbk (POLU) di level harga Rp482
  21. PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI) di harga Rp442
  22. Transkon Jaya Tbk (TRJA) Rp366
  23. PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) di level harga Rp282
  24. PT Inter Delta Tbk (INTD) di level harga Rp248
  25. PT Wahana Pronatural Tbk (WAPO) di level harga Rp218
  26. PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) di harga Rp184
  27. PT Bank Victoria International Tbk (BVIC) di harga Rp181
  28. Bank Inter-Pacific atau Artha Graha (INPC) di harga Rp139
  29. PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) di level harga Rp122
  30. PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) di level harga Rp120
Salam sukses buat kita semua :)